Skip site news

Site news

Picture of admin admin
Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan Tinggi Bidang Kesehatan di Poltekkes Kemenkes
by admin admin - Thursday, 7 December 2017, 9:37 PM
 

Pada hari ini tanggal 7 Desember 2017 bertempat di Hotel AONE di sekitaran Jakarta Pusat telah dibuka oleh Kapusdik SDM Kesehatan Kemenkes RI kegiatan Workshop Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pendidikan Tinggi Bidang Kesehatan di Poltekkes Kemenkes Jakarta III dalam mendukung program percepatan peningkatan kualifikasi tenaga kesehatan dari JPM, DI ke DIII. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh Poltekkes Kemenkes yang ada di Indonesia yang berjumlah 38 Poltekkes terdiri dari para Pudir I dan HPEU.

77 words

 

Picture of Yana Yojana
Belajar dengan E-Learning di Poltekes Kemenkes
by Yana Yojana - Monday, 5 December 2016, 9:56 PM
 


E-learning adalah sebuah proses pembelajaran dimana penyampaian materi, diskusi, dan kegiatan perkuliahan dilakukan melalui media elektronik. Metode ini dapat memberi lebih banyak waktu dan kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa mencari sumber materi serta berdiskusi yang tidak terbatas oleh ...

Read the rest of this topic
(78 words)
Picture of Matrica Ikhsan
Pengembangan Model Pembelajaran E Learning
by Matrica Ikhsan - Tuesday, 1 November 2016, 9:41 AM
 

Selasa, 1 November 2016 menjadi hari pertama diskusi penyiapan pengembangan model pembelajaran E Learning Poltekes Kemenkes bertempat di Holten Sultan Jakarta. Diskusi yang diselenggarakan oleh BPPSDM ini di ikuti oleh perwakilan Poltekes Kemenkes Jakarta 1, 2 dan 3 hingga Poltekes Kemenkes Yogyakarta. Melalui diskusi ini diharapkan menghasilkan aplikasi E Learning yang sesuai dengan kebutuhan Poltekes Kemenkes seluruh Indonesia yang handal dan bermanfaat bagi civitas akademika tanpa batas ruang dan waktu.

70 words

 


Skip available courses

Available courses

Mata kuliah ini membahas tentang aspek social dan kebudayaan dari tubuh, sehat, sakit, dan proses penyembuhan melalui perspektif antar budaya (cross-cultural). Mata kuliah ini diawali dengan pembahasan tentang berbagai pendekatan teori untuk mempelajari sehat dan sejahtera (well-being), menggali berbagai cara dimana kebudayaan telah digunakan dalam diskursus (discourse) kesehatan. Mata kuliah ini berfokus pada persamaan dan perbedaan diantara kebudayaan tentang perawatan manusia, sehat dan sakit berdasarkan nilai, keyakinan dan praktek kebudayaan masyarakat. Kegiatan pembelajaran diberikan melalui metoda Student-Centered Learning (SCL) termasuk didalamnya adalah small group discussion, discovery learning dan problem-based learning.