WISUDA POLTEKKES KEMENKES JAKARTA III TAHUN 2018

 
 
Picture of admin admin
WISUDA POLTEKKES KEMENKES JAKARTA III TAHUN 2018
by admin admin - Friday, 7 September 2018, 5:52 PM
 

Wisuda merupakan rangkaian kegiatan penyelenggaraan pendidikan di Poltekkes Kemenkes Jakarta III. Bagi lulusan institusi kesehatan di lingkungan Kementerian Kesehatan, keikutsertaan dalam kegiatan wisuda menjadi penting karena di dalamnya mencakup kegiatan  angkat sumpah dan pelantikan karena itu kegiatan wisuda merupakan salah satu bentuk legal aspek dari para lulusan untuk menjadi tenaga kesehatan.

Pada hari Kamis, 30 Agustus 2018  Poltekkes Kemenkes Jakarta III melaksanakan kegiatan wisuda, angkat sumpah dan pelantikan bagi 610 lulusan  yang terdiri dari 479 orang lulusan program reguler dan 131 orang lulusan dari program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dari Program Studi D-III Kesehatan Jurusan Keperawatan, Kebidanan, Analis Kesehatan dan  Program Studi D-IV Kebidanan, Analis Kesehatan, dan  Fisioterapi yang ada di lingkungan Poltekkes Kemenkes Jakarta III di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Beberapa rangkaian acara dilaksanakan seperti prosesi wisuda, angkat sumpah dan pelantikan tenaga kesehatan oleh Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan Badan PPSDM Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Bapak Sugiyanto, S.Pd., M.App.Sc serta pengukuhan sumpah oleh rohaniwan. Selain itu juga dilakukan penyerahan 131 lulusan program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dari Program Studi D-III Keperawatan, Kebidanan, Analis Kesehatan oleh Direktur Poltekkes kemenkes Jakarta III Ibu Yupi Supartini, S.Kp., M.Sc kepada Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengembangan dan Pemberdayaan SDM Kesehatan dr. Lusi Widiastuti, MKM .@ADMIN2018

218 words